Rabu, 29 Mei 2013



.
Audisi yang di laksanakan di lapangan Hasanuddin Makassar di penuhi oleh adik-adik yang sangat antusias untuk mencoba mengola bakat yang mereka miliki. Sebuah program Biskuat Kreasi Semangat ini adalah sebuah kompetisi pencarian bakat perfilman untuk anak yang diselenggarakan oleh Panitia Lomba, yang berlangsung secara nasional di Indonesia (“Program diadakan oleh PT. Kraft Food Company Indonesia) dan dilaksanakan berdasarkan syarat dan ketentuanya silahkan baca di http://biskuatsemangat.com/term
******


Sempat membuat saya harus merengek sama tukang sopir pete-pete kemarin, sebabnya kenapa??
Sebabnya karena kami harus berburu formulir pagi itu, untuk anaknya bos saya yang berumur 12 tahun. Kebetulan saya mengantarkannya untuk mengikuti audisi ini, kami memang terlambat namun keterlambatan bertambah dari pak sopir yang sangat lama menunggu penumpang yang gak jelas ada dimana, hmm sempat merengek dan sedikit ngancam membuat pak sopir langsung saja nancap gas sepertinya dia takut dengan ancaman saya ( hihihi ^_^)

Akhirnya nyampe juga, disana sudah di penuhi banyak anak-anak beserta orang tua mereka. Mereka sibuk mengisi formulir, rasa bangga saya kepada adik-adik yang begitu semangatnya mengikuti audisi biskuat kreasi semangat. Suasana yang begitu ramai di penuhi calon peserta semua masi anak kecil di bawah umur 13 tahun, bahkan ada yang masi 4 tahun. Ada juga dari mereka yang gak bersama orang tuanya, anak-anak ini mengalami sedikit masalah saat mengisi formulirnya karena mereka tidak mengetahui nomor identitas orang tua (nomor KTP) sementara persyaratan formulir harus ngisi identitas orang tua, ada juga yang nekat datang tanpa alat tulis, aku yang memegang kebetulan memegang pena langsung di serbu, 'kak, pinjam polpennya dong, ada juga yang ngomong 'kak isikan formulirku kak tolong'. Dengan melihat mereka begitu semangat, aku jadi gak tegah kalau tidak membantu namun terpaksa aku mengosongkan nomor identitasnya.

Adapun audisi ini memiliki 7 unsur pembuatan film yang wajib di pilih oleh peserta sesuai bakat mereka yaitu : Sutradara, Penata artistik, penulis naskah, komposer music sountrack, Juru camera, aktor/aktris dan penata kostum. Mulai dari pengambilan formulir pendaftaran hingga usai rekaman vidio saya mengikuti acara ini dan banyak hal yang saya sayangkan dalam acara ini yaitu tidak adanya pengertian dari orang tua ketika adik-adik menjalani antrian panjang, para orang tua pun ikut mmenemani berbaris dan hal ini tentu saja mengurangi oksigen bagi anak-anak karena desakan-desakan, ada beberapa anak yang mengalami pingsan. Tentu saja ini jadi masalah bagi adik-adik yang tidak mampu lagi bertahan. Dari beberapa orang tua ini tidak mau membiarkan anaknya antri sendiri dalam barisan mereka dan ikut mengawal padahal sudah di rekomendasikan agar para orang tua menemani anaknya dari luar saja agar ada ruang bernapas bagi anak-anak mereka, namun itu tidak di indahkan para orang tua, malah terjadi kericuhan dan pertengkaran antara oknum dan orang tua, dalam hal ini seharusnya orang tua bisa mengerti sebab sudah terjadi beberapa anak-anak mengalami pingsan dalam barisan mereka, antrian yang begitu panjang dan sesak tentunya tidak ada yang sanggup berlama-lama dalam suasana seperti itu untung saja aku menyuruh Reny keluar dari barisan aku takut dia juga pingsan seperti anak-anak lainnya. Setelah merasa segar Reny kembali masuk barisan walaupun sedikit membuat satpam marah karena nyelinap namun aku memohon agar barisan yang dia tempati tidak dari awal lagi, dan alhamdulillah pak satpamnya bisa di ajak damai.

perseteruan antara panitia dan orang tua peserta

 


antrian pengembalian formulir

pembekalan sebelum masuk rekaman studio
 

Dalam audisi ini untuk menghibur para adik-adik diadakan beberapa game, diantara yaitu puzzle, ular tangga dan juga permainan dadu. Adapun dalam pembekalan adik-adik di berikan arahan dan sesi tanya jawab mengenai cara berperan sebagai aktor/aktris, dalam hal ini di datangkan aktor dari salah satu film denias yang di sutradarai oleh ARI SIHASALE dan NIA ZULKARNAEN yang bernama Mikel aktor ini berasal dari tanah papua tentunya dia adalah aktor yang dapat menjadi inspirasi bagi adik-adik agar tetap menjadi aktor/aktris yang berjiwa PERCAYA DIRI.

foto bersama kakak mikel



Reactions:
Categories:

0 comments:

Poskan Komentar

Warung blogger