Rabu, 05 Juni 2013

Menulis bukan saja di lakukan pada mereka yang Sarjana, berpendidikan atau pun para pengarang. Menulis juga bukan hanya untuk mereka yang tidak memiliki bakat ataupun keinginan mengungkapkan kata-kata. Menulis itu umum, tidak memandang usia, derajat, pendidikan ataupun status apaa saja, bagi yang tidak tau baca dan menulis syaratnya gampang saja asal ada kemauan, pasti bisa untuk "Belajar".
Menulis merupakan obat terapi menghilangkan stres, sebagai pemulih kesehatan dan emosi.
Jangan pernah berhenti menulis seperti pepatah dalam buku Petunjuk Hidup Tentram dan Bahagia yang pernah saya baca bahwa :

'Jari bergerak menulis, dan setelah menulis tetap bergerak terus sebab seluruh kesalehanmu serta kecerdasanmu takkan dapat menarik kembali atau membatalkan satu barispun, dan air matamu juga takkan bisa menghapuskan satu patah kata jua'.

Jika kita mengingat kisah-kisah sedih kita terdahulu sebaiknya luapkanlah dalam catatan harian, menulis kisah-kisah traumatik kita, ini akan memperbaiki emosi, fisik dan mental. Benar tidak?
 Menurut artikel yang pernah saya baca bahwa :
Dalam jangka yang panjang, terapi menulis bisa mengurangi kadar stres, meningkatkan fungsi sistem kekbalan tubuh, mengurangi tekanan darah, memperbaiki fungsi paru-paru, fungsi lever, mempersingkat waktu perawatan rumah sakit, meningkatkan mood, membuat penulis merasa jauh lebih baik, serta mengurangi gejala-gejala traumatik.
Nah sangat banyak kan manfatnya menulis, tentunya sang blogger bisa merasakan manfaatnya dalam menulis, apalagi sekarang menulis tidak perlu lagi dengan manual, sudah canggih boo... sudah di ciptakan blogger, face book, twitter, dan banyak aplikasi lain yang membantu.

Nah kalau menurut saya sendiri dalam menulis itu ada beberapa hal yang menunjang saya untuk selalu menulis :
Pertama : Saat saya dalam keadaan stres, terpuruk tentunya yang saya ingin adalah menjernihkan pikiran dan perasaan saya maka saya berusaha mengungkapkan keadaan dan isi hati dalam bentuk tulisan, disini semua luapan emosi bisa di utarakan, dari pada diluapkan sama orang kan mending ke kertas, iya gak?
Kedua: Saya ingin berbagi, nah kalau berbagi lewat tulisan sekarang kan enak banyak yang baca kan nah itu dia fungsinya blog ini (hehehe :D)
Ketiga: Yaitu ingin membebaskan pikiran saya, menemukan cerita dan ide-ide yang ingin saya ungkapkan, atau ingin ceritain dan tentunya melatih otak kiri, dengan otak kanan yang bebas mencipta, dan merasakan,
( Hemm...) :)

Oya, menurut saya menulis sangat cocok bagi seseorang yang kurang aktif berbagi dengan teman, yang mungkin malu-malu untuk menceritakan masalahnya dengan orang-orang di sekitar lingkungannya, dalam hal ini agar masalah yang di hadapinya jangan sampai terpendam dan menjadi penyakit hati, oke semoga yang membaca tulisan ini dapat segera menulis dan berbagi dalam bentuk tulisan.


Menulislah, dengan menulis kita bisa menyatu dengan alam sekitar
dengan menulis kita tau makna hidup kita
dengan menulis kita dapat ilmu dan pengetahuan
dan tentunya dengan menulis kita jauh dari penyakit.



Bebaskan Harimu jauhi Dukamu
Mari menulis, dan terus menulis ^_^

By : Ea lisnawati

Referensi picture dari : http://www.debianindonesia.org/blog/?p=94

Categories: ,

0 comments:

Posting Komentar

Warung blogger