Sabtu, 12 April 2014




Haiii teman2 blogger apa kabar kalian smua????, aku pengen bercerita,,,,,,
cerita ini singkat anehhhh tapi itulah yang ingin aku ulangi, aku catat agar aku bisa mengingatnya ketika aku sudah tua nanti..... :)

Dulu saat aku masi SMA, sering terbayang2 di pikiranku jadi apakah aku kelakkk,, apakah aku bisa menjadi seperti anak2 lainnya yg bisa melanjutkan sampai tingkat perkuliahan,,,??? aku binggung , resah, dan takut semua angan2ku tak tercapai secara aku adalah anak ke-3 dari 7 bersaudara yang satu2nya punya keinginan keras, jadi apapun yang aku inginkan harus aku dapatkan,,,. Dan pada saat kelulusan SMA aku nekat mau melanjutkan studiku sampai ke jenjang S1di makassar, dengan modal nekad orang tua sempat tak merespon bukan karena kemampuanku yang kurang namun karena modal atau biaya sama sekali tidak ada, namun aku terus mendesak , merayu dan akhirnya akupun berjanji pada mereka kelak aku akan berusaha mencari biaya jika modal benar2 kurang untuk kupakai.. dan alhasil orang tuaku merespon, mengizinkan dan masi tetap untuk coba-coba saja sampai dimana kemampuan itu terbatas. Namun semester demi semester aku lalui, memang semua aku hadapi secara tidak mudah dimana aku dan ortu harus mutar otak buat membayar uang semester, uang praktek, uang buku dan terutama uang kehidupan pribadiku sehari2, tapi aku tak menyerah, aku memanfaatkan sebagian waktu kuliahku untuk bekerja di salah satu cafe "cuppa coffe" di jalan sanggir makassar, nah dari sana perjuanganku sangat berat aku rasakan dimana aku satu-satunya karyawan yang harus tinggal di dalam cafe sementara yang lain masuk jam 8 pagi pulang jam 6. Pada jam 3 subuh aku harus bangun untuk memasak, mempersiapkan bahan keperluan cafe, termasuk bahan nasi bakar, membuat nasi bakar untuk di antar ke toko2 kue langganan, mempersiapkan bahan jus di kulkas, bahan cofi, dan daging steak, dan makanan yang akan di hidangkan pada pagi hari sampai sore hari. setelah jam 06 pagi aku sudah stand by di atas motor untuk mengantar nasi bakar, lalu usai itu singgah berbelanja di pasar sentral untuk keperluan dapur, setelah pukul 07.30 pagi aku stand by untuk berkuliah atau berangkat kuliah tepatnya di jl. Rappocini raya atau kampus UIT. Namun jujur saja aku kadang gak sempat mandi atau hanya cuci kaki , tangan dan muka berhiaspun jarang kecuali kalau dosen agak telat masuknya aku masi bisa ke kos berhias dikit agar tidak terlalu kusut wajahku. Aku bekerja  kurang sebulan satu tahun jadi 11 bulan, namun akhirnya aku harus resain karena praktek teknologi sediaan farmasi adalah wajib dan jadwalnya yang mengharuskan kerja kelompok di base camp. Kebetulan orang tua ada modal sedikit dari Allah, maka akupun resain selama 6 bulan, semester pun berlalu dan aku mulai bekerja lagi di salah satu kantor di ANDI TONRO, dan sempat merosot nilai semesterku namun itu tidak jadi masalah yang terpenting aku bisa dapat terus bekerja dan kuliah asal aku tidak malas masuk kelas bagiku itu sudah menyenangkan dan alhasil akupun bekerja sampai aku mendekati semester 7, dan tiba saatnya aku menyusun skripsi akupun resain, mumpung modal sudah ada untuk tambahan uang dari ortu, akupun selesai menyusun proposal, seminar proposal, seminar hasil dan yang terakhir adalah ujian meja. Namun ujian mejaku terhambat sehingga harus pending dari agenda planningku dan lagi-lagi uang tidak cukup dari 0rtu sudah di kirim pas tapi saat di jalani ternyata ada kurangnya terpaksa aku cari kerja lagi, dan alhasil pertolongan Allah datang lagi padaku, akupun bekerja di persiden HP sebagai kasir di sana aku bekerja selama 4 bulan, aku mengumpulkan gajiku untuk menyelesaikan seminar akhirku yaitu seminar hasil dan akhirnya tepat tanggal 06/11/2013 akupun di yudisium di nobatkan sebagai SARJANA FARMASI (S,Farm). Sujud syukurku tidak henti2nya aku panjatkan pada Allah swt yang slalu memberi aku jalan dalam setiap modal nekadku untuk mengapai impianku. Dan semua perjalananku tidaklah mudah , dan melalui berbagai rintangan dan cobaan, harus membagi waktu kuliah dan bekerja, di caci maki bos , menahan lelah, menahan ngantuk, kerja tugas kuliah (bikin TP ketik manual, menghafal untuk respon dan praktek serta belajar ujian tulis maupun lisan dan lain sebagainya), berburuh waktu agar tidak telat ke kampus. Aku tak punya tempat untuk mengeluh kecuali pada Allah, dialah satu2nya saksi perjuanganku. Terimakasih AYAH dan IBUKU atas Restumu engkau menurunkan kekuatanmu ketabahanmu kepadaku memberi aku satu hal yang sangat berarti untukku, i love forever .

Saat Q meyakini mimpiku, maka sluruh alam semestapun membantuku
Add caption

by : Ea lisnawati

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Warung blogger