Kamis, 09 Mei 2013

Menulis adalah salah satu hobiku. Aku dan pinki (nama laptop warna 'pink'ku) hampir setiap malam begadang hanya untuk menulis dan membaca postingan di geoogle. Beginilah hobiku, sebagai anak kos aku wajar ingin menjadi diriku sendiri, beda waktu jadi anak rumah dulu pastinya tidak ada waktu begadang untuk menulis sebab pasti papa dan mama akan melarangku tidur terlalu larut malam padahal menulis sudah menjadi hobiku sejak dari SMP. 
Dulunya aku hanya menulis kisah harianku dalam diary, masi ku ingat aku memiliki empat diari dan semua sudah penuh tulisannya, semua kisah aku luapkan dalam diariku itu baik suka maupun duka ada semua dalam buku itu. Namun karena suatu hal aku bertengkar dengan kakak dan mengambil paksa lalu membakar semua diari harianku itu, sedih rasanya dan aku berhenti menulis sejak kejadian itu, tapi dasar sudah menjadi hobi dan tangan gatal ingin terus coret-mencoret hingga sekarang jadilah kebiasaanku.

Sekarang aku bebas, saat tidak ada mata kuliahku di pagi dan siang hari aku berani ambil resiko begadang sampai pagi bersama pinki-ku, tpi kalau ada kuliahku akupun membatasi waktu begadangku paling lama sampai jam 10.30 malam saja lalu aku tidur.

Pinki selalu setia menemaniku, dan menjadi pendukung nomor satu sekarang. Dia dapat membantuku selama aku bisa berkarya menulis, sebagai tempat online, ngeblog dan mengerjakan tugas sekalian tempat menyimpan file. Kini bagiku pinki adalah segalanya, Pinki yang hebat selalu setia menemani. 

Belajar mencintai pinki, adalah yang pertama kalinya aku belajar mencintai barang milikku sendiri, waktu dulu aku sering kali lalai dalam menjaga barang-barang yang berharga untukku mulai dari sepeda yang di patahin teman, tv hadiah ulang tahun waktu masi SMP rusak , boneka pemberian teman aku kasi anak tetangga, motor yang aku pake kesekolah waktu SMA sering rusak, laptop acer 14 inci aku hilangin apalagi sempat hilangin cincin n kalung emas pembelian papa. Ya saat itu lantunan/ olokan kata 'Teledor' dari papa,mama, saudara sering menusuk telingaku, aku di bilang anak yang bodo lah apalah, tapi itu udah resiko yang harus aku terima dari mereka dan bagiku wajar. Sekarang aku sadar dan aku ingin menghargai setiap barang sekecil apapun yang aku miliki. Ya semoga berawal dari pinki aku bisa lebih menjaga barang-barangku untuk kedepannya , amin.
Categories:

2 komentar:

  1. Kuliah di mana tho mbak < di UNHAS APA DI UMI? ATU DI UNISMUH ATAU DI IAIN SULTAN ALAUDIN ? hehehehe jadi ingat makasar lagi ni..........

    BalasHapus
  2. Kuliah di UIT (Universitas Indonesia Timur) , Mas pernah ya kuliah d makassar, wah ke makassar lg mas biar bs mengenang lg masa hehehe... makasih uda mampir ya,,

    BalasHapus

Warung blogger